Pages

Minggu, 23 Januari 2011

Futur

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Hoi … pasti ente semua pernah ngalamin yang namanya futur kan?? Iya kan? Iya kan? Ngaku aja deeh (loh? Maksa hehe..)
Nah kali ini kita mau ngebahas yang namanya futur nih, mau tau? Mau tau? Nyok ikut ane….

Futur adalah dimana iman seseorang sedang terjun bebas, turun seperti penerjun payung. Nah saat futur inilah setan-setan dengan akal liciknya mencapai kekuasaan tertinggi untuk menggoda iman manusia. Nah kebayangkan gimana berbahayanya penyakit futur ini. Tapi ente pernah ngerasa gak sih kalo future sedang datang menghampiri? Yup benar, kadang future datang diam-diam tanpa kita sadari. Nah ane kasih tau nih ciri-ciri orang yang lagi futur itu kayak gimana. Cekidot..
1. Males sholat   
Gak hanya males sholat aja nih, tapi juga males ngelakuin ibadah-ibadah lainnya kayak tilawah, shaum, liqo, dsb. Nahloh gimana mau dapet pahala tuh kalo ibadah aja males-malesan. Hmm naudzubillahmindzalik yaa..

2. Panas dan merasa tidak nyaman saat mendengar adzan
Waduuh yang ini lebih parah nih teman, udah kayak setan beneran aja kan? Panas kalo denger adzan. Semoga kita tidak termasuk golongan seperti itu…

3. Tidak mau diajak kebaikan
Diajak belajar jawabannya males ah, mending nonton tv. Diajak ke pengajian, jawabannya males ah mau nonton bioskop mumpung lagi satnite (idih laganya satnite-satnitan). Pokoknya diajak yang berbau kebaikan males deh, ckck astagfirullah…

4. Suka memikirkan hal-hal negative
Ehem.. hayoo siapa yang suka mikirin hal-hal negative?? Eitts.. perlu diketahui ya teman hal-hal negative disini bukan hanya meliputi pornografi, tetapi seperti iri, dendam, suudzon, termasuk dilamnya lhoo..hehe

5. Dekat dengan kemaksiatan
Nah ini nih yang bikin setan tertawa terbahak-bahak. Kalo kita sedang menikmati kemaksiatan di dunia. Setan senang bukan kepalang melihat “calon temannya” di neraka jauh dengan Allah tapi sangat dekat dengan maksiat. Naudzubillah..

Nah biar kita gak terjebak dalam kefuturan yang saat ini sedang merajalela, perlu kita tau nih sebab-sebabnya..
1. Dekat dengan maksiat
2. Berteman dengan orang yang future
3. Tidak tekun melakukan amalan siang dan malam
4. Dekat dengan hal-hal yang berlebihan
5. tidak bisa mengikuti waktu dengan baik
6. Tidak mengetahui kendala yang menghadang
7. Tidak berkelompok
8. Lupa akan mati, lupa akan surga, lupa akan neraka
9. Tidak pernah mengevaluasi diri
Wiiiiiih gimana teman, kalo udah tau sebab-sebabnya pasti tau cara menghindari futur dong..

Mmm tapi ane mau nambahin aja nih, itung-itung bagi ilmu sama ente semua hehe. Intip dikit yuk, cara menghindari futur..
1. Jauhi kemaksiatan
Kemaksiatan akan mendatangkan hidup yang tidak berkah sedangkan keberkahan membuat kita terhindar dari futur.

2. Tekun mengamalkan amalan siang dan malam
Nah perbanyak amalan termasuk salah satu cara menghindari futur. Dengan memperbanyak amalan itu tandanya kita menjadi semakin dekat dengan Allah, dan kalo kita semakin dekat dengan Allah penyakit future itu pasti bisa kita usir jauh-jauh..

3. Menggunakan waktu dengan baik
Nah teman janganlan kita sia-siakan waktu kita untuk hal-hal tidak berguna. Gunakanlah waktu sebaik mungkin, seefisien mungkin karena kita tidak tau sampai kapan kita hidup di dunia. Jangan sia-siakan hidup ente..


4. Menjauhi hal-hal yang berlebihan
Nah ini nih buat yang suka lebay dalam hal apapun, dikurangi ya.. karena tanpa kita sadari ke-lebay-an itu bisa membuat kita jauh dari Allah.

5. Memilih teman yang shaleh
Kalo kita berteman dengan tukang parfum maka kita akan terciprat wanginya. Berteman dengan orang shaleh maka secara tidak sadar kita akan tertular untuk melakukan kebaikan-kebaikan. Makadari itu jangan sampai salah pilih teman yaa teman

6. Mengingat mati, surga, dan neraka
Hal yang satu ini kadang sering kita lupakan. Terkadang kita terlalu sibuk dengan urusan dunia sehingga kita lupa bahwa masih ada kehidupan setelah di dunia yaitu akhirat. Dan membuat kita males melakukan ibadah.

Nah teman semoga bermanfaat ya artikel ini…
Sampai jumpa di postingan berikutnya ^_^
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar